7 Aktivitas Menarik dan Restoran di Jalan Braga Bandung

Ita Sugiharti
14 Feb 2024
Dilihat 58 kali

7 Aktivitas Menarik dan Restoran di Jalan Braga Bandung

Jalan Braga adalah salah satu landmark Kota Bandung yang terkenal sebagai Paris Van Java. Salah satu pesonanya yaitu keberadaan bangunan-bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik di sepanjang jalan ini. Jika Anda ingin berkunjung ke Jalan Braga, berikut rekomendasi restoran di Jalan Braga dan aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan!

Rekomendasi Restoran di Jalan Braga Bandung

Jika anda sedang jalan-jalan di Bandung, jangan lewatkan untuk mencoba aneka kuliner dari berbagai restoran di Jalan Braga. Restoran dekat Jalan Braga menyajikan aneka kuliner, baik kuliner legendaris maupun kuliner kekinian. Berikut rekomendasi tempat kulineran di Jalan Braga yang bisa Anda coba:

1. Imperial Chinese Restaurant

Rekomendasi restoran di Jalan Braga yang pertama yaitu Imperial Chinese Restaurant. Jika Anda menggemari masakan Tionghoa, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran terbaik dekat Jalan Braga yang satu ini. Restoran Tionghoa ini terkenal di Bandung dan sering menjadi pilihan untuk berbagai acara keluarga.

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai hidangan Tionghoa, termasuk dimsum yang lezat dan berkualitas. Selain dimsum, restoran ini juga menyajikan beragam menu lain seperti sup hisit, bebek panggang, ayam kung pao, kodok goreng cabe garam, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

2. Restoran Braga Permai

Salah satu rekomendasi tempat kulineran di Jalan Braga yang populer lainnya yaitu Restoran Braga Permai. Restoran ini terletak di Jalan Braga No. 58, Bandung. Tempat kulineran di Jalan Braga ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Braga Permai telah berdiri sejak tahun 1918 dan tetap menjadi salah satu restoran yang terkenal hingga saat ini. Di sini, Anda dapat menikmati beragam menu khas Nusantara dan internasional dengan harga mulai dari Rp30.000.

3. Canary Bakery

Selanjutnya, ada Canary Bakery yang merupakan restoran dekat Jalan Braga lainnya tepatnya di antara Jalan Braga dan Jalan Naripan. Canary Bakery merupakan kafe yang terkenal dengan menu es krimnya. 

Resep es krim yang ada di sini merupakan warisan dari tahun 1930-an yang masih terjaga keasliannya hingga saat ini. Di Canary Bakery, Anda dapat menikmati berbagai varian es krim dengan harga berkisar antara Rp22.000 hingga Rp30.000. Canary Bakery buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.30 WIB.

Aktivitas Menarik di Jalan Braga Bandung

Setelah menikmati aneka kuliner dari berbagai restoran di Jalan Braga, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya saat berkunjung ke Jalan Braga Bandung. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat di Jalan Braga:

1. Istirahat sambil Mengabadikan Momen di Taman Braga

Taman Braga adalah sebuah area rekreasi yang berada di perempatan antara Jalan Braga dan Jalan Naripan. Di sana, Anda akan menemukan sebuah ikon yang menampilkan tulisan "Braga" dalam ukuran yang cukup besar di tengah perempatan jalan. Ikon tersebut merupakan spot foto yang sangat menarik dan cocok untuk diabadikan di media sosial karena keindahannya.

Selain menikmati keindahan spot foto di Taman Braga, pengunjung juga dapat duduk bersantai di taman sambil menikmati pemandangan sekitarnya. Moment ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga sambil melihat anak-anak bermain dan berlarian di sekitar taman.

2. Mengunjungi Braga City Walk

Saat menjelajahi Jalan Braga, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pusat perbelanjaan satu-satunya di sepanjang jalan, yaitu Braga City Walk. Mall ini terletak agak tersembunyi di antara restoran Wendy's dan Starbucks.

Di Braga City Walk, Anda dapat menemukan berbagai macam barang untuk berbelanja. Selain itu, Anda juga dapat menikmati ragam kuliner yang ditawarkan di dalam mall dan menonton film di bioskop yang tersedia.

3. Jalan-Jalan dan Foto-Foto di Sepanjang Jalan Braga

Setelah puas kulineran di Jalan Braga, Anda bisa jalan-jalan sambil mengabadikan momen dengan berfoto-foto di sepanjang jalan Kota Bandung tersebut. Selain itu, Anda juga dapat duduk-duduk santai di bangku-bangku yang tersedia di tepi jalan untuk menikmati pemandangan sekitar.

Jalan Braga menawarkan pemandangan gedung-gedung bersejarah yang sangat estetis, menciptakan latar yang sempurna untuk berpose. Selain itu, di sepanjang jalan, Anda juga akan menemukan banyak penjual lukisan yang menawarkan karya seni lokal yang menakjubkan. 

Jadi, selain menikmati atmosfer Jalan Braga, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan lukisan indah dari para seniman setempat.

4. Mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika

Kegiatan menarik lainnya di Jalan Braga Bandung adalah mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika. Museum ini berlokasi di perempatan antara Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. 

Pada masa lalu, museum ini menjadi tempat penting bagi para pemimpin dari Negara-Negara di Asia dan Afrika untuk berkumpul dan membuat keputusan bersama.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi museum ini, penting untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Museum ini hanya bisa Anda kunjungi pada Selasa, Kamis, Sabtu, dan juga Minggu. Terdapat empat sesi jam masuk yang tersedia, yaitu jam 09.00-10.00 WIB, 11.00-12.00, 13.00-14.00, dan 15.00-16.00 WIB.

Sudah Tahu Apa Saja Rekomendasi Restoran di Jalan Braga?

Itulah beberapa rekomendasi restoran di Jalan Braga Bandung yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Kota Bandung. Selain menawarkan suasana yang menarik, kulineran di Jalan Braga juga akan memanjakan lidah Anda.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Bandung dan mencoba aneka hidangan restoran terbaik dekat Jalan Braga, Anda bisa menggunakan jasa travel dari V818 Trans. Anda bisa langsung menyusun jadwal liburan Anda dengan menghubungi Admin di nomor 082245546100 atau 082128805818. Jadi, tertarik untuk liburan ke Jalan Braga bersama V818 Trans?