7 Rekomendasi Wisata Batu Hits Viral, Cocok untuk Keluarga!

Ita Sugiharti
06 Jan 2024
Dilihat 39 kali

7 Rekomendasi Wisata Batu Hits Viral, Cocok untuk Keluarga! 

Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi saat musim liburan. Pemandangan alam yang menakjubkan, suasana yang sejuk, dan aneka wisata yang ramah keluarga membuat wisata Batu selalu ramai saat musim liburan. 

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Kota Batu, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Batu hits yang wajib Anda tahu!

7 Wisata Batu Hits yang Lagi Viral

Jika sedang berkunjung ke Kota Batu, Anda tidak perlu bingung harus pergi kemana. Ada banyak spot wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Batu yang lagi hits dan viral:

1. Museum Angkut

Selain menawarkan keindahan alam yang sejuk dan asri, Kota Batu juga terkenal dengan banyak wisata keluarga yang hits seperti Museum Angkut. Museum Angkut ini bahkan juga disebut sebagai museum transportasi pertama yang ada di Asia Tenggara, keren sekali bukan?

Bagi Anda penggemar mobil klasik dan film-film Hollywood, maka tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Di Museum Angkut ini, ada berbagai jenis spot wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga seperti Buckingham Palace, Presidential Helicopter, Gangster Town, dan juga Pasar Apung Nusantara yang menjajakan aneka makanan dan pernak-pernik khas Nusantara.

Selain spot foto dan wisata kuliner, Anda juga bisa menikmati atraksi parade mobil dan festival kostum setiap hari pada pukul 16.30 WIB. Jika Anda ingin mengunjungi wisata Batu hits ini, Anda perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sekitar Rp100.000 sampai Rp120.000.

2. Coban Rondo

Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata alam Batu yang berupa air terjun. Air terjun Coban Rondo ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter. Selain menikmati keindahan alam dari air terjun Coban Rondo ini, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya bersama keluarga.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga yaitu camping ground, kolam pemancingan, jogging track, labirin, taman margasatwa, dan juga penginapan. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp35.000 hingga Rp40.000.

3. Kebun Teh Wonosari

Bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan Kota Batu sembari merasakan sensasi memetik daun teh langsung dari kebunnya, Anda bisa mengunjungi wisata alam Batu Kebun Teh Wonosari.

Kebun Teh Wonosari terletak di lereng Gunung Arjuno. Hamparan kebun teh yang hijau dengan suasana yang sejuk akan membuat pikiran Anda tenang dan damai. Untuk Anda yang datang bersama keluarga, ada juga berbagai spot foto menarik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga.

Selain keindahan dan kesejukan alamnya, wisata Batu hits ini juga menawarkan aneka wahana menarik untuk keluarga seperti playground untuk anak, kolam renang, flying fox, bahkan penyewaan ATV dan sepeda yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling di sekitar pabrik teh.

Untuk bisa mengunjungi Kebun Teh Wonosari, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp15.000 sampai Rp20.000 untuk tiket masuk.

4. Batu Flower Garden

Wisata Batu hits lainnya yang juga sedang populer yaitu Batu Flower Garden. Bagi Anda yang menyukai wisata alam dengan pemandangan menakjubkan, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Ada berbagai macam spot foto menarik dan Instagramable yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Untuk menikmati keindahan Batu Flower Garden ini, Anda perlu membayar tiket masuk sekitar Rp37.000.

5. Selecta

Ke Batu tak lengkap rasanya kalau belum ke Selecta. Taman rekreasi Selecta ini merupakan salah satu destinasi wisata Kota Batu yang menawarkan pemandangan alam dengan berbagai wahana permainan yang seru.

Di tempat ini, ada kebun bunga dengan berbagai macam bunga yang bisa Anda nikmati keindahannya. Tidak hanya itu, ada juga berbagai wahana permainan seru yang bisa Anda nikmati bersama keluarga seperti flying fox, mobil ayun, perahu ayun, bianglala, family coaster, dan masih banyak lagi.

6. Batu Night Spectacular (BNS)

Jika Anda ingin menikmati wisata Kota Batu pada malam hari, Anda bisa berkunjung ke Batu Night Spectacular (BNS). Di BNS ini, Anda bisa menikmati pemandangan dari berbagai lampu warna-warni dengan beraneka bentuk yang cantik.

Selain keindahan lampu-lampunya yang mempesona, BNS juga menawarkan berbagai macam spot foto unik dan menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

7. Alun-Alun Batu

Terakhir, jika berlibur ke Kota Batu, Anda wajib berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu. Alun-alun ini merupakan landmark atau ikon dari Kota Batu. Di sini Anda bisa menikmati aneka wisata kuliner, baik kuliner khas Batu maupun kuliner kekinian yang lagi hits.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka wahana permainan seperti bianglala dan berbagai spot foto menarik. Untuk masuk ke alun-alun ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sekitar Rp5.000 saja, murah sekali bukan?

Jadi, Tertarik untuk Mengunjungi Wisata Batu Hits?

Berbagai wisata Batu tersebut bisa Anda akses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda 4. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Batu bersama keluarga, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil atau travel agar perjalanan Anda lebih aman dan menyenangkan.

V818 Trans adalah jasa sewa mobil dan travel terbaik yang ada di Surabaya. Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari kru dan driver yang akan akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Untuk memesannya, Anda bisa langsung menghubungi 082245546100 atau 082128805818. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak keluarga Anda liburan ke Kota Batu bersama V818 Trans sekarang juga!