10 Tempat Wisata Belanja Bandung yang Lengkap dan Terkenal!

Ita Sugiharti
29 Jan 2024
Dilihat 32 kali

10 Tempat Wisata Belanja Bandung yang Lengkap dan Terkenal!

Selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Bandung juga terkenal dengan wisata belanja yang tidak ada habisnya. Wisata belanja Bandung menawarkan aneka produk seperti pakaian, oleh-oleh, hingga kuliner khas Bandung. Berikut adalah daftar tempat belanja di Bandung yang cocok untuk para wisatawan!

10 Tempat Wisata Belanja Bandung yang Terkenal

Wisata belanja Bandung menawarkan aneka barang yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Ada banyak tempat belanja oleh-oleh di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Berikut 10 daftar tempat belanja di Bandung yang lengkap:

1. Paris Van Java Mall

Rekomendasi wisata belanja Bandung yang terkenal pertama yaitu Paris Van Java Mall Bandung. Paris Van Java Mall merupakan tempat belanja di Bandung yang menawarkan konsep modern. Selain belanja, Anda juga bisa menonton film dan menikmati aneka makanan enak di restoran.

Lokasi tempat belanja ini ada di Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung. Untuk jam buka dari mall ini adalah mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

2. Braga Street

Tempat belanja oleh-oleh di Bandung selanjutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Braga Street. Braga Street adalah jalanan klasik di Kota Bandung yang menjajakan aneka barang antik, kerajinan tangan, dan barang-barang kesenian dari para seniman lokal Bandung.

Selain membeli aneka barang, Anda juga bisa mengunjungi berbagai cafe dan restoran yang ada di sepanjang Jalan Braga. Jam operasional dari toko-toko yang ada di Jalan Braga ini juga bervariasi yaitu mulai dari jam 10.00 pagi sampai sekitar jam 21.00 malam.

3. Factory Outlet Dago

Jika ke Bandung, sempatkan juga untuk berkunjung ke Factory Outlet Dago. Factory Outlet Dago adalah salah satu ikon wisata belanja Bandung yang cukup terkenal. Anda bisa menjumpai berbagai outlet yang menjual pakaian dari berbagai merek terkenal dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk Anda para pecinta fashion, Factory Outlet Dago ini adalah pilihan yang ideal untuk Anda. Lokasinya ada di Jl. Ir. H. Djuanda No. 100, Dago, Bandung. Untuk jam operasionalnya adalah mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

4. Cibaduyut Leather Center

Tempat belanja oleh-oleh di Bandung selanjutnya yang terkenal yaitu Cibaduyut Leather Center. Untuk Anda pecinta produk-produk dari bahan kulit, Cibaduyut Leather Center adalah surga yang ideal untuk Anda. Anda bisa menjumpai aneka produk dari kulit seperti tas, sepatu, hingga jaket dengan kualitas yang terbaik.

Jika Anda ingin membeli produk kulit yang berkualitas untuk oleh-oleh, Anda bisa berkunjung ke Jl. Cibaduyut Raya, Bandung. Untuk jam buka dari Cibaduyut Leather Center ini yaitu mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

5. Jalan Riau

Kawasan perbelanjaan yang terkenal lainnya yaitu Jalan Riau. Jalan Riau merupakan jalanan di Bandung yang terkenal dengan toko pakaian dan berbagai outlet-outlet lainnya. Ada banyak pilihan fashion dan produk-produk berkualitas dengan harga kompetitif yang bisa Anda temukan di sini.

Lokasinya ada di Jl. Riau, Bandung. Untuk jam operasional dari toko-toko di Jalan Riau ini juga bervariasi yaitu antara jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

6. Riau Junction

Tempat belanja di Bandung selanjutnya yang cukup terkenal yaitu Riau Junction. Riau Junction adalah kompleks perbelanjaan yang menjual aneka pakaian dan barang-barang berkualitas. Tempat ini terkenal sebagai "The Heritage" karena bangunan-bangunan outlet di sini memiliki sejarahnya masing-masing.

Untuk Anda yang ingin mencari berbagai pakaian klasik, vintage, atau retro, Anda bisa datang ke Jl. L. L. R. E. Martadinata No. 19, Bandung. Untuk jam buka dari Riau Junction ini adalah mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

7. Rumah Mode

Rekomendasi tempat belanja selanjutnya adalah Rumah Mode. Lokasinya ada di Jl. Setiabudi No. 41, Bandung. Rumah Mode adalah salah satu kawasan perbelanjaan terbesar yang ada di Bandung. Ada berbagai produk fashion dari berbagai merek terkenal seperti Tommy Hilfiger, Polo Ralph Lauren, dan masih banyak lagi.

Untuk jam bukanya sendiri adalah mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

8. Cihampelas Walk

Jika Anda mencari produk jeans dengan kualitas tinggi, maka Anda bisa datang ke Cihampelas Walk. Terkenal sebagai “Jeans Street” Cihampelas Walk menawarkan aneka produk fashion dari jeans berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain produk dari jeans, Anda juga bisa menemukan berbagai aksesoris cantik di sini.

Untuk lokasi dari Cihampelas Walk sendiri ada di Jl. Jend. Gatot Subroto No. 289, Bandung. Anda bisa berkunjung ke sini dan membeli aneka produk fashion berkualitas mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

9. Bandung Indah Plaza

BIP atau Bandung Indah Plaza merupakan rekomendasi wisata belanja Bandung selanjutnya. Bandung Indah Plaza merupakan salah satu kawasan perbelanjaan tertua di kota Bandung. Anda bisa menemukan aneka produk pakaian, aksesoris, dan elektronik dengan harga yang terjangkau.

Selain menjual aneka produk berkualitas, BIP juga sering dijadikan sebagai tempat pameran seni dan budaya. Lokasinya ada di Jl. Merdeka No. 56, Bandung dengan jam operasional mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

10. Trans Studio Mall

Rekomendasi tempat belanja di Bandung selanjutnya yaitu Trans Studio Mall. Jika Anda mencari tempat belanja yang lengkap, maka Trans Studio Mall adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain produk-produk fashion, ada juga berbagai wahana permainan seru dan bioskop yang bisa Anda nikmati.

Lokasi Trans Studio Mall ini ada di Jl. Merdeka No. 56, Bandung dengan jam operasional mulai pukul 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

Sudah Tahu Apa Saja Wisata Belanja Bandung yang Terkenal?

Itulah beberapa wisata belanja Bandung yang terkenal dan bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk belanja oleh-oleh. Selain menawarkan produk-produk yang berkualitas, tempat belanja di Bandung tersebut juga menawarkan harga yang kompetitif dan terjangkau.

Untuk menjelajahi aneka tempat belanja oleh-oleh di Bandung, Anda bisa menggunakan jasa agen travel dari V818 Trans untuk menemani perjalanan Anda. Jika tertarik, Anda bisa langsung menghubungi Admin di nomor 082245546100 atau 082128805818. Yuk, langsung booking tanggal liburan Anda di V818 Trans sekarang juga!