9 Destinasi Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Legit!

Ita Sugiharti
01 Feb 2024
Dilihat 33 kali

9 Destinasi Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Legit!

Selain wisata alamnya yang menakjubkan, destinasi wisata kuliner Bandung juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja saat berkunjung ke Kota Kembang yang satu ini. Ada banyak tempat kuliner enak di Bandung yang bisa Anda coba saat liburan ke kota yang satu ini. Berikut 9 rekomendasi makanan enak Bandung yang wajib Anda coba!

9 Destinasi Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Anda Coba

Ada banyak tempat kulineran di Bandung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota yang satu ini. Destinasi wisata kuliner Bandung terdiri dari makanan berat dan aneka camilan yang enak dan legit. Berikut 9 rekomendasi makanan enak Bandung yang wajib Anda coba saat liburan ke Kota Kembang:

1. Nasi Tutug Oncom

Destinasi wisata kuliner Bandung yang pertama wajib Anda coba yaitu nasi tutug oncom. Nasi tutug oncom merupakan kuliner nasi yang disajikan dengan oncom dan aneka lauk pauk lainnya.

2. Batagor Bandung

Rekomendasi makanan enak Bandung selanjutnya yaitu batagor Bandung. Batagor Bandung merupakan salah satu kuliner incaran para wisatawan saat berkunjung ke Kota Bandung. Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari bakso tahu goreng yang disiram dengan saus kacang yang pedas manis.

3. Siomay Bandung

Selain batagor Bandung, jika kulineran di Bandung jangan lupa untuk mencoba Siomay Bandung. Siomay Bandung berbeda dengan siomay siomay lainnya. Jika siomay lainnya identik dengan dimsum atau Chinese Food, maka siomay Bandung merupakan kuliner yang terdiri dari siomay itu sendiri, kentang, kol, tahu putih, dan pare.

Adonan siomay terbuat dari campuran ikan tenggiri dan tepung kanji yang dikukus. Anda bisa menikmati seporsi siomay Bandung dengan sambal kacang seperti batagor yang pedas manis.

4. Pisang Bolen

Jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa mampir ke tempat kuliner enak di Bandung yang menjual jajanan pisang bolen. Pisang bolen merupakan salah satu jajanan favorit warga Bandung yang terbuat dari pisang coklat yang dibalut dengan puff pastry sehingga lembut di dalam dan garing di luar.

5. Mie Kocok

Rekomendasi kuliner Bandung selanjutnya yang wajib Anda coba yaitu Mie Kocok Bandung. Mie Kocok Bandung merupakan kuliner mie yang bisa Anda nikmati dengan kuah kental. Hidangan ini juga bisa Anda nikmati dengan berbagai topping lainnya seperti kikil, tauge, bakso, daun bawang, dan taburan bawang goreng.

6. Colenak

Salah satu jajanan Bandung yang terkenal yaitu colenak. Colenak merupakan jajanan tape singkong yang dibakar. Cara makannya yaitu dicocol dengan cairan gula merah dengan taburan kelapa parut yang gurih manis. Jajanan ini paling enak dinikmati dengan secangkir teh atau kopi hangat.

7. Tahu Susu Lembang

Rekomendasi jajanan lainnya yang wajib Anda coba saat ke Bandung yaitu tahu susu Lembang. Tahu susu Lembang merupakan kuliner tahu yang sangat lembut seperti susu. Tersedia dua jenis tahu susu, yaitu tahu susu putih dan tahu susu kuning.

8. Cuanki Bandung

Untuk Anda pecinta jajanan pedas, Anda bisa mencoba cuanki Bandung. Cuanki Bandung merupakan jajanan yang terdiri dari siomay kukus, siomay goreng, bakso, tahu rebus, dan taburan bawang goreng dengan kuah yang gurih segar.

Beberapa pecinta pedas biasanya menikmati cuanki Bandung ini dengan sambal sehingga menghasilkan sensasi pedas nagih yang nikmat.

9. Cireng

Bandung juga terkenal dengan kuliner yang terbuat dari aci atau tepung kanji, salah satunya cireng atau aci goreng. Ada banyak jenis cireng yang bisa Anda coba saat kulineran di Bandung, yaitu cireng isi dan cireng bumbu rujak.

Cireng isi biasanya berisi keju, ayam pedas, sosis, jando, kikil, dan masih banyak lagi. Sementara cireng bumbu rujak merupakan jajanan cireng polos yang disiram dengan kuah bumbu rujak yang pedas manis.

Mana Wisata Kuliner Bandung yang Ingin Anda Coba?

Itulah beberapa destinasi wisata kuliner Bandung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Kota Bandung. Ada banyak makanan enak Bandung yang bisa Anda coba mulai dari makanan berat hingga jajanan aci yang beraneka macam.

Jika Anda ingin kulineran di Bandung, Anda bisa menggunakan jasa travel dari V818 Trans. V818 Trans merupakan perusahaan jasa travel yang menawarkan perjalanan nyaman dengan armada terbaru dan sopir yang berpengalaman. 

Untuk Anda yang ingin memesan jadwal liburan di V818 Trans, Anda bisa menghubungi Admin di nomor 082245546100 atau 082128805818. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, jelajahi kuliner Bandung bersama V818 Trans sekarang juga!