8 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang, Enak dan Legendaris

Ita Sugiharti
18 Jan 2024
Dilihat 51 kali

8 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang, Enak dan Legendaris

Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, jangan lewatkan untuk kulineran di Malang. Selain menikmati keindahan alam Kota Malang yang sejuk, ada banyak tempat kuliner di Malang yang bisa Anda coba. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Malang legendaris yang wajib Anda coba bersama keluarga!

8 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Enak

Ada banyak rekomendasi wisata kuliner Malang, mulai dari bakso, camilan, makanan manis, hingga makanan berat. Berikut adalah beberapa tempat kuliner di Malang yang sudah legendaris dan punya menu-menu yang enak:

1. Sego Sambel Cak Uut

Rekomendasi wisata kuliner Malang yang pertama ini cocok untuk Anda para pecinta makanan pedas. Sego Sambel Cak Uut merupakan tempat kuliner di Malang yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Kota Malang. Di sini, Anda bisa mencoba aneka menu sambelan dengan harga yang sangat terjangkau.

Ada berbagai menu favorit yang bisa Anda coba seperti sambelan ayam, lele, ikan, cakalang, cumi, bahkan jengkol. Lokasinya ada di Klojen, Malang. Untuk mencoba aneka menu sambelan di sini, Anda perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp10.000 sampai Rp25.000 saja.

2. Pecel Kawi Malang Hj. Musilah

Selanjutnya, jika Anda sedang kulineran di Malang, jangan lupa untuk mencoba warung Pecel Kawi Malang Hj. Musilah yang sudah legendaris ini. Warung pecel yang sudah buka sejak tahun 1975 ini menawarkan menu pecel ala Jawa Timur dengan bumbu kacang yang manis gurih.

Untuk menikmati satu porsi pecel di sini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000 saja, murah bukan? Lokasinya ada di Klojen, Malang, Yuk mampir!

3. Depot Hok Lay

Tempat kuliner di Malang yang legendaris selanjutnya yaitu Depot Hok Lay. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 1946 ini menawarkan aneka menu mie dan lumpia. Jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk mencoba Pangsit Cwie Mie Malang yang lengkap dengan sebotol Fosco segar. 

Lokasinya ada di Klojen, Malang. Untuk menikmati menu-menu di Depot Hok Lay ini, Anda perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp20.000 sampai Rp25.000.

4. Warung Lama Haji Ridwan

Jika berkunjung ke Kota Malang, pastikan juga untuk mencoba makanan di Warung Lama Haji Ridwan. Warung ini terletak di Pasar Besar Malang. Meskipun warungnya sederhana, tapi makanan yang dihasilkan tidak kaleng-kaleng, lho!

Buka sejak tahun 1919, Warung Haji Ridwan merupakan salah satu wisata kuliner yang legendaris di Malang. Menu andalan di warung ini yang pasti wajib Anda coba adalah nasi campur dan rawonnya.

Lokasi warung ini ada di Lantai Dasar Unit B15-16, Pasar Besar Malang, Klojen, Malang. Untuk harga menu-menunya mulai dari Rp4.000 sampai Rp17.500 saja, murah sekali bukan?

5. Bakso President

Jika Anda sedang kulineran di Malang, jangan lupa untuk mencoba Bakso president. Tempat makan bakso yang sudah legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Di sini Anda bisa menikmati bakso sambil melihat kereta api yang melintas. Tempat makan ini ada di pinggir rel kereta api, sehingga menawarkan sensasi yang unik.

Selain bakso, ada juga menu gorengan, siomay, pangsit kering, dan aneka menu lainnya. Lokasinya ada di Klojen, Malang. Untuk harga menu-menunya adalah mulai dari Rp12.000 sampai Rp25.000 saja.

6. Orem-Orem Khas Arema

Orem-orem merupakan makanan khas Kota Malang yang berasal dari tempe goreng dan ayam yang dimasak dengan kuah santan kental. Sekilas, makanan ini mirip dengan opor. 

Untuk menikmati orem-orem ini, kamu bisa pergi ke Jalan Blitar yang ada di Lowokwaru, Malang. Harga menu-menu di sini juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp7.000 sampai Rp15.000 saja.

7. Mie Gajah Mada

Rekomendasi wisata kuliner Malang selanjutnya yaitu Mie Gajah Mada. Tempat kuliner di Malang ini punya berbagai macam menu mie, seperti mie ayam jamur, mie rica-rica, mie pangsit kering, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Klojen, Malang. Untuk aneka menu mie yang ada di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp25.000 sampai Rp48.000.

8. Pos Ketan Legenda 1967

Terakhir, jika berkunjung ke Kota Malang jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat kuliner di Malang yang satu ini. Pos Ketan Legenda 1967 merupakan tempat makan yang menjual aneka menu ketan dengan berbagai topping menarik.

Anda bisa menikmati aneka menu ketan mulai dari yang manis hingga yang gurih. Harga menu-menu di sini juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp8.000 sampai Rp20.000 saja. Lokasinya ada di Batu, Malang. Dingin-dingin makan ketan yang hangat, wah mantap sekali ya!

Mana Wisata Kuliner Malang yang Mau Anda Coba?

Itulah deretan rekomendasi wisata kuliner Malang yang enak dan legendaris. Jika Anda berkunjung ke tempat kuliner di Malang tersebut, anda tidak akan menyesal. Untuk mencoba aneka menu kuliner di Malang tersebut, Anda bisa menggunakan jasa travel dari V818 Trans.

Sebagai salah satu jasa travel terpercaya, V818 Trans akan melayani liburan Anda di Malang dengan aman dan menyenangkan. Jika anda tertarik, Anda bisa langsung memesannya di nomor 082245546100 atau 082128805818. Yuk, kulineran di Malang bareng V818 Trans!