8 Wisata Pantai Jawa Timur yang Bisa Dijangkau dengan Mobil

Ita Sugiharti
03 Jan 2024
Dilihat 35 kali

Freepk.com

Sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai banyak wisata pantai yang menakjubkan, termasuk di Jawa Timur. Ada banyak wisata pantai Jawa Timur yang memiliki pemandangan menakjubkan. Berikut adalah beberapa wisata pantai di Jawa Timur yang bisa Anda jangkau menggunakan mobil travel!


 

8 Destinasi Wisata Pantai Jawa Timur Terbaik

Meskipun bisa dijangkau dengan mobil, beberapa tempat wisata pantai di Jawa Timur ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada jauh di dalam hutan. Berikut adalah rekomendasi wisata pantai Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dengan menggunakan kendaraan mobil atau travel:

1. Pantai Pulau Merah

Wisata pantai Jawa Timur pertama yang bisa Anda kunjungi dengan mobil Pantai Pulau Merah. Pantai yang terletak di Kabupaten Banyuwangi ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Dinamakan Pantai Pulau Merah karena di seberang pantai ada bukit atau pulau dengan tanah berwarna kemerahan yang unik. Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang menakjubkan dari pantai ini.

Jika Anda memiliki hobi olahraga selancar atau surfing, Anda juga bisa melakukannya di pantai ini karena ketinggian ombaknya yang cukup menantang. Untuk masuk ke pantai ini, Anda akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp10.000 per orang.

2. Pantai Tanjung Papuma

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Jember, pastikan Anda mengunjungi salah satu pantai kebanggaan warga Jember yang satu ini. Pantai Tanjung Papuma merupakan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan asri dengan hamparan pasir putih yang cantik.

Anda tidak perlu khawatir saat berkunjung ke pantai ini karena sudah tersedia berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, parkiran yang luas, dan warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Papuma, Anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk mulai dari Rp15.000 per orang.

3. Pantai Goa Cina

Malang merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang punya banyak wisata pantai menakjubkan. Jadi, kalau Anda berkunjung ke Malang, pastikan Anda mengunjungi salah satu pantai tercantik di Malang yaitu Pantai Goa Cina. 

Lokasinya yang strategis dan bisa dijangkau dengan mobil membuat pantai ini ramah untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di Malang. Untuk masuk ke pantai ini, Anda harus mengeluarkan biaya masuk mulai dari Rp15.000 per orang.

4. Pantai Balekambang

Rekomendasi wisata pantai yang ada di wilayah Malang selanjutnya yaitu Pantai Balekambang. Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai terpopuler di Kabupaten Malang yang juga terkenal sebagai “Tanah Lot-nya Jawa Timur”. 

Di Pantai Balekambang ini, Anda bisa melihat bangunan pura yang berdiri megah di tengah laut. Anda juga bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki melewati jembatan yang menuju ke pura ini. Untuk masuk ke kawasan Pantai Balekambang, Anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk mulai dari Rp15.000 per orang.

5. Pantai Teluk Asmara

Jika Anda ingin menikmati suasana liburan seperti di Raja Ampat, Anda tidak perlu khawatir. Pantai Teluk Asmara di Kabupaten Malang ini akan menyuguhkan suasana pemandangan pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih dan gugusan pulau-pulau kecil yang tersebar seperti di Raja Ampat.

Anda juga bisa menaiki bukit untuk menyaksikan gugusan pulau-pulau tersebut dan menikmati pemandangan seperti di Raja Ampat. Selain menikmati pemandangan tersebut, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya seperti snorkeling dan camping di pantai ini.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Teluk Asmara ini, Anda hanya perlu biaya masuk mulai dari Rp10.000 per orangnya.

6. Pantai Klayar

Jika menyebut wisata pantai di Jawa Timur, tidak sah rasanya kalau belum berkunjung ke Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan ini. Pacitan juga merupakan salah satu wilayah yang terkenal karena memiliki banyak wisata pantai yang menakjubkan.

Selain pemandangan laut dan pasir putihnya yang cantik, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh para pengelola di pantai ini. Untuk masuk ke kawasan Pantai Klayar ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup mulai dengan Rp10.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati pantai ini.

7. Pantai Mutiara

Selanjutnya ada Pantai Mutiara yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Kabupaten Trenggalek. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas air seperti banana boat, bermain kano, snorkeling, dan menikmati pemandangan sunset yang mempesona.

Di sekitar pantai juga banyak villa dan resort yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penginapan saat berkunjung ke pantai ini. Menikmati suasana Pantai Mutiara sambil barbeque-an bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang menakjubkan.

8. Pantai Srau

Selain Pantai Klayar, Pacitan juga memiliki wisata pantai menakjubkan lainnya yaitu Pantai Srau. Pantai Srau ini merupakan salah satu pantai di Pacitan yang memiliki akses mudah dan fasilitas yang lumayan lengkap. 

Selain menikmati suasana pantai yang cantik, Anda juga bisa menikmati aneka hidangan seafood yang ada di pantai ini. Untuk menikmati suasana Pantai Srau, Anda cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp5.000 saja per orangnya, sangat terjangkau sekali bukan?

Yuk, Kunjungi Wisata Pantai Jawa Timur Bareng Keluarga!

Untuk berkunjung ke berbagai wisata pantai Jawa Timur tersebut, Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga menggunakan mobil atau travel. Aksesnya yang mudah dan fasilitasnya yang cukup lengkap membuat perjalanan wisata Anda bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata pantai di Jawa Timur tersebut, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dari V818 Trans. Selain menawarkan armada yang premium, V818 Trans juga memiliki fasilitas driver yang handal. Jadi tunggu apa lagi? Ayo hubungi V818 Trans di 082245546100 atau 082128805818 sekarang juga!